Cara Agar Daging Kambing Aqiqah Tidak Bau Prengus – Aqiqah Bantul Terbaik 2019

Kambing yang aka kita gunakan untuk kambing aqiqah yaitu adalah kambing yang memang telah mencapai usia yang terbaik yaitu usia harus minimal satu tahun. Selain itu kedaan fisik si kambing itu juga memang harus benar-benar diperhatikan dengan baik jangan sampai ada kecacatan atau kekuranagan sedikitpun.

Dan saat kita telah menyembelih si kambing pastinya akan bertanya bagaimana cara yang bisa kita gunakan agar kambing gak bau, berikut beberapa cara yang bisa digunakan :

  1. Menggun akan lobak. Masak selama beberapa menit dengan menggunakan lobak.
  2. Masak terlebih dahulu daging kambing dengan kacag hijau.
  3. Masak terlebih dahulu kambing dengan menggun akan bubuk karea. Bubuk kare terkenal karena berbagai remaoh-rempah terbaik di dalamnya yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada daging.
  4. Pakai tebu. Pastinya kita sangat suka untuk menghisap tanaman yang satu ini. Selain itu rasa es tebu juga sangat enak. Siapa sangka tebu jga bisa dijadikans ebagai penghilang bau prengus.
  5. Masak berkali-kali. Cara ini dengan pertama memaasak seperti biasa setelah beberap menit lalu ganti airnya dengan menggunakan air yang berbda. Maka bagu prengus akan segera hilang dengan baik.
  6. Sebelum di masak usahakan untuk mencoba mencampurkan daging dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis memang sangat terkenal mampu buat menghilangkan bau tidak sedap pada semua jenis daging.
  7. Rebis daging terlebih dahulu dengan menggunakan daun jambu klutuk. Dengan menggunakan daun ini pastinya semua bau tidak sedap akan bisa segara hilang dari daging kambing yang akan kita masak selanjutnya.
  8. Menggunakan arang. Arang ini sebelumnya bisa kita cuci dan bersihkan dul dari berbagai partikel lainnya. Setelah itu bisa rebus menggunakan arang. Lalu cuci lagi daging dan selanjutnya bisa untuk diolah menjadi olahan daging yang diinginkan sebelumnya.
  9. Saat akan mengolahnya, usahakan jangan di cuci terlebih dahulu. Karena hal ini sebenarnya yang akan membuat daging kambing menjadi lebih bau dan menjadi gak enak juga.
  10. Usahakan memotong daging ke arah yang benar. Hal ini harus diperhatikan karena berpengaruh pada rasa yang akan dihasilkan nantinya.
  11. Masak dengan daun pepaya dan daun nanas. Untuk daun pepaya nanti akan dapat membuat daging bisa lebih empuk lagi. Sedangkan kalau daun nans, nantinya akan membuat daging menjadi gak berbau terlalu amis atau prengus.
  12. Cincang terlebih dahulu daging kambing. Setelah itu bisa sedikit untk dimemarkan dahulu. Lalu jangan lupa buat menghilangkan bau amisnya, maka bisa menggunakan potongan ahe terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda coba gunakan dalam rangkan membuat daging aqiqah bantul yang akan dimasak nantinya menjadi memiliki bau yang tidak terlalu menyengat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*